THE WALKING DEAD (VIDEO GAME)

The Walking Dead (video game) merupakan game yang berdasarkan pada serial komik dan televisi the walking dead. Menceritakan tentang Lee Everett, seorang profesor sebuah universitas yang membunuh seorang senator karena meniduri istrinya, yang sedang dibawa keluar kota dengan mobil polisi. Di tengah perjalanan mobil yang ia tumpangi menabrak seseorang, atau mungkin sesuatu, dan kemudian ia pingsan. Setelah tersadar, ia menemukan mobil yang ia tumpangi telah hancur, dan polisi yang membawanya telah mati, dan kemudian hidup kembali menjadi zombie(yang lebih sering disebut dengan “walker”). Kemudian Lee bertemu dengan beberapa orang yang selamat, dan berusaha bertahan hidup dari para “walker” yang telah menguasai kota dan mungkin seluruh dunia.

9361364_orig

Game ini lebih menitik beratkan pada pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pemain. Keputusan yang berbeda akan menghasilkan situasi yang berbeda pula. Seperti pada serial televisi, terkadang player harus mengambil keputusan yang sulit. Terkadang membuat rasa penasaran bila seandainya sebelumnya mengambil keputusan yang berbeda, dan hal itu membuat game ini mungkin tidak habis bila dimainkan satu-dua kali. Walau perlu diakui terkadang membosankan menunggu percakapannya. Game The Walking Dead disajikan dalam 5 episode terpisan dan dengan tampilan yang berbeda, tampilan 3D, namun seperti gambar pada komik, grafis yang diberikan cukup asik.

The-Walking-Dead-Game

Namun perlu diperhatikan bahwa game ini banyak mengandung unsur kekerasan dan kata-kata yang tidak baik didengar. Misal saja memotong anggota tubuh, banyak darah, dan minum-minuman. Jadi game ini sangat tidak cocok untuk anak-anak dan remaja yang masih mencari jati diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blue Captcha Image
Refresh

*